Seperti biasa, pagi ini aku pergi ke kantor dengan mengendarai motor. Padahal jarak dari kos ke kantorku hanya 3 menit loh… cape dehhhh…

Hal pertama yang aku lakukan adalah membuka email kantor, menghitung jumlah uang yang akan di setor pagi itu, dan membuat beberapa laporan harian untuk di kirim ke tim di Jakarta. Rutinitas yang cukup membosankan…

Setelah semua selesai aku kerjakan, aku mulai membuka email pribadiku, dan aku melihat di inbox ada sebuah email tanpa subject… pengirimnya adalah teman sma aku dulu. Hmmm… awalnya itu hanya spam atau virus yang biasa terkirim otomatis ke email… setelah aku buka emailnya, ada tulisan yang cukup panjang di situ.

Aku membacanya baris per baris… hampir menetes air mataku membacanya. Sungguh kisah yang sangat mengharukan!

Tulisan itu menceritakan tentang kisah perjuangan seorang anak kecil yang berjuang melawan penyakit kanker, namun seberapa pun sakit yang di rasa anak ini, dia tetap tersenyum dan mengucap syukur, bahkan menghibur teman-teman sesama penderita kanker yang lainnya. Anak ini sungguh menjadi inspirasi dan berkat buat banyak orang.

Aku mulai membandingkan dengan kisah hidupku. Hmmm… aku yang selalu bersungut-sungut… mengeluh… mungkin ada sedikit iri hati dan dengki… dibandingkan anak tadi, aku tidak ada apa-apanya.

Aku mulai berpikir tentang kebaikan Tuhan yang selama ini aku rasakan. Betapa naifnya aku… sebegitu banyak berkat yang sudah Tuhan berikan, namun mengapa aku masih saja tetap bersungut-sungut??? Aku sungguh malu terhadap diriku sendiri.

Mulai hari ini, aku mau belajar untuk bersyukur dan memandang dunia dengan cara yang berbeda. Aku pun ingin menjadi sumber inspirasi bagi dunia… menjadi berkat bagi dunia melalui gaya hidupku.

God please help me to bless every people through my life!