Hari ini adalah hari aku di kiritik habis-habisan… Sebenernya awalnya aku merasa tidak adil aja karena selama ini aku menilai hasil kerja mereka tetapi mereka sendiri tidak diberi kesempatan untuk menilai kinerjaku. Sungguh menyebalkan saat aku menjadi seorang admin dulu, aku hanya bisa di kritik oleh atasan tanpa diberi kesempatan untuk mengkritik atasan tersebut.

Ups… aku tidak bilang aku nih atasan yah… aku nih hanya seorang rekan kerja, dan kebetulan aku diberi wewenang dan tugas untuk menilai rekan kerjaku yang lainnya setiap 3 atau 6 bulan sekali. Dan nanti hasil penilaian tersebut akan di kirim ke pusat jakarta untuk dipertimbangkan apakah mereka layak di perpanjang kontrak, dinaikan gaji, bahkan di angkat sebagai pegawai tetap.

So, akhirnya aku mengambil keputusan bahwa rekan-rekan kerjaku yang lain berhak menyampaikan isi hati mereka, uneg-uneg mereka, dan juga penilaian mereka terhadap diriku. Pagi ini aku chatingan dengan mereka (xixixi padahal satu ruangan loh) dan meminta mereka menulis apa aja penilaian, kritikan, dan uneg2 mereka selama ini ke aku.

Berikut comment dan kritikan dari para teman2 di kantor…

Pertama dari Bu Dian – HRD :

Sebenernya kalau bu Dian sendiri lebih kepada memuji (huwakakaka… padahal yg di minta kritikan kenapa malah pujian? Cape dehhh…). Tapi setelah aku korek-korek, akhirnya dia hanya ngasih saran untuk mempertahankan sikapku ini dan mengembangkan jiwa leadership. Mungkin karena Bu Dian sendiri tidak satu kantor dengan aku, makanya dia tidak begitu kenal akan semua sifat-sifat burukku. Yah aku sih maklum aja lah…

Kedua adalah Fitri – Admin finance. Berikut comment nya :

Smuanya harus perfeck….sehingga kadang ada 1 pekerjaan yg terlewatkan dan salah kamu gupek_ga bisa diganggu_n cenderung nyalahin orang lain….( simple-nya: kurang bisa menerima / mengakui kesalahan sendiri )
tapi jangan tanya k w ; kesalahn itu dimana/ misalnya apa – cukup di fikirkan dan direnungi sendiri aja. karena ini masalahnya bukan pada siapa yg benar dan siapa yg salah…tp cenderung ke nilai kita sebagai pribadi masing2…)

Sekarang comment dari Dedi – Admin Logistik :

Menurut gw,. lu tuh orangnya bisa di bilang tegas,. gw suka dgn cara lu yg kyk gt,. apalagi menyangkut peraturan2 yg berlaku di perusahaan. tp,.kadang gw jg sempet frustasi kalo lu lg sensitif,. hal kecil yg seharusnya bs pecahkan dgn cara profesionalisme kekeluargaan,. lu lgsung tembak “DOORRR”..tnpa basa-basi lgsg lu tujuin ke org yg bersangkutan tanpa di telisik dlu akar permasalahannya,.gw sadar kalo emng terkadang gw salah, tp gw berhak membela diri kalo emg gw merasa benar,. gw sadar n gw jg patuh akan peraturan perusahaan sama kyk lu,..tp kadang ada saat dimana, kita ga bs selalu seperti itu,.open you eyes hey,.kita keluarga besar di kantor ini. kita kerja di sini sama2 sbg pembantu perusahaan,.wlwpun intensitas/porsi kerja kita berbeda,.kita kerja di sini sama2 sbg pembantu perusahaan,.Kita tetap sama Rata sama Rasa,.jd jgn selalu berfikir setiap ada permasalahan selalu lu yg disalahin sama org2 “pembantu perusahaan” yg lain,.kita semua saling terkait. gw ga ckp banyak kritik bwt lu,. tp gw pengen lu bisa lebih berbesar hati n lebih sabar menghadapi gw & anak2 yg lain,.gw akuin mulai sekarang lu dah bnyak berubah,.mgkin karna dah mau merit kali yee,.. wkwkwkwkwk… yah inilah sedikit uneg2 dri gw,.. semoga bisa berbesar hati saat membacanya,…🙂

Hehehe… ternyata selama ini aku ini banyak sekali kelemahan dan kekurangan. Begitu banyak hal yang harus dibenahi dan diubah. Padahal baru 2 orang yang ngritik tapi aku mendapatkan banyak sekali hal2 yang membangun karakterku agar menjadi kuat dan kokoh dari kedua kritikan tersebut.

Untuk kritikan dari teman-teman lainnya akan aku posting. Mengapa aku memposting perkataan yang memalukan diri sendiri ini? Karena hal ini bertujuan untuk mengingatkanku bahwa aku bukan orang yang sempurna dan kita membutuhkan orang lain untuk saling melengkapi agar bisa menjadi sempurna. Kritiklah aku dan aku mau berubah ke hal yang positif.

Thanks yah teman-teman untuk semua kritikan dan saran2nya… Semoga ke depannya kita semua bisa lebih baik dan lebih sehati dalam bekerja. Ciayooo😉