Sudah lama tidak ng-blog, kangen juga pengen cerita-cerita lagi…

Ughhhh…. dua malam yang lalu mimpi buruk, mungkin juga karena kebanyakan mikir kali yah… Pengennya segala sesuatu serba pasti dan cepat. Benar-benar payah… Kenapa sekarang aku berubah menjadi seseorang yang tidak sabaran begini yah? Harusnya pengalaman hidup membuat seseorang menjadi lebih dewasa dan lebih bisa mengendalikan diri, tapi sepertinya sekarang hal itu sangat sulit.

Aku mau semua berjalan sesuai rencana, of course itu bukan hal yang baik. Why? Karena gak semua yang aku mau itu baik dan belum tentu God sejalan dengan kemauanku itu.  So what can I do? Just waiting… boring… Menunggu adalah sesuatu yang sangat membosankan untukku.

Udah beberapa minggu ini aku sibuk cari-cari lowongan kerja di Jakarta, tapi kenapa yah kayaknya agak sulit sedikit? Apa karena aku yang terlalu muluk ingin pekerjaan yang baik? Perasaan keinginanku ini standart deh…

Mungkin perusahaan-perusahaan yang aku lamar terlalu takut me-rekrut-ku karena pengalaman kerjaku yang kata orang bisa di bilang lumayan lah… sementara aku melamar di posisi yang biasa-biasa aja, katakanlah hanya sebatas bagian administrasi saja.

Pengen sih melamar di posisi yang agak di atas, tapi belum ada lowongan untuk posisi tersebut, jadi mau tidak mau ya aku harus mau melamar di posisi yang biasa-biasa saja. Sebenarnya hal itu bukan masalah lah buatku…. Yang penting bisa kerja dan pekerjaan itu buat aku nyaman. Penghasilan berkurang sedikit juga tidak masalah buatku, asal bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari-hariku dan bisa menabung walau hanya sedikit (minimal sampai waktu pernikahanku tiba).

Apa mungkin karena aku di lampung yah hingga sulit utk cari kerja di Jakarta? Atau mungkin juga karena faktor usia? Au ahhh gelep…. Pusink juga mikirin kerjaan. Fiuhhhh….

Aku berpikir andai doi tidak tinggal di Jakarta dan tinggal di Lampung, mungkin bakalan enak kali yah…. Aku gak perlu pindah kerja, karirku semakin naik, dan yang jelas penghasilan juga semakin meningkat.  Tapi ya gimana lagi coba? Gimana juga cewek harus mengikuti sang cowok (kalau sudah menikah-red).

Aku pun tidak boleh egois dengan mementingkan diri sendiri dan karir sendiri… No… aku ingin membangun rumah tangga yang baik, bukan dilandasi pada materi semata, tetapi pada rasa saling memiliki, menopang, menerima, memahami, menghormati, dan banyak saling2 yang positif tentunya.

Aku memang ingin mendapat pekerjaan dengan posisi yang baik dan penghasilan yang baik, tapi ada yang lebih penting daripada itu… Aku ingin menjadi seorang istri dan seorang ibu yang baik. Itu tujuan utamaku.

Aku berharap bisa segera mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Memang masih 3 bulan lagi, tetapi 3 bulan juga bukan waktu yang lama… Semoga semua berjalan dengan lancar yah… Amiiiiiiiiiiinnnnn….