Jumat tgl 28 September kemarin siang, tiba-tiba satpam sebelah kantor menghampiri kantor dan mengatakan bahwa ada begal di daerah jabung. Dengan penuh berapi-api satpam tersebut bercerita kalau beberapa orang di bunuh dan di bakar hidup-hidup. Of course itu kabar yang menghebohkan.

Aku sudah mengira bahwa peristiwa tersebut pasti akan masuk berita. Ternyata memang benar… beberapa stasiun TV menayangkan berita mengenai perang di Jabung dengan Pematang Tahalo. (Sayang wajahku tidak muncul di TV). Cape dehhhh…

Aku sendiri yang tinggal di Lampung Timur sedikit was-was saat mendengar kabar itu. Beberapa orang di bunuh, rumah di bakar dan banyak yang luka-luka.  Bahkan ada bayi usia 7 hari yang harus di ungsikan ke hutan oleh orangtuanya.

Of course setelah mendengar berita di televisi, orang rumah bulak balik telepon dan sms agar aku berhati-hati di sini. Padahal jarak kerusuhan dengan tempatku lumayan agak jauh sedikit. Untungnya kerusuhan tidak menyebar hingga ke desa tempat aku tinggal. Kalau sampe nyebar, hadehhh gak tau deh apa jadinya aku.

Tau gak, dari kemarin sore bunyi sirine seperti tidak ada habis-habisnya lewat di tempatku. Kayaknya heboh banget. Serasa lagi ikut main di film holywood aja deh… gubrak!

Btw, kabar terakhir jam 11 tadi siang (29 Sept 2012), satpam sebelah kembali memberi info kalau di sana peperangan di mulai lagi…  Aduh, gimana ini? Aku kan siang ini mau pulang ke Kota. Kalau mau pulang, aku harus melewati daerah simpang Jabung. Ucffff… Semoga di jalan nanti kondisi sudah aman.