Beberapa waktu yang lalu aku nonton film yang judulnya kalau tidak salah “TOP Secret
Awalnya agak membosankan, tapi lama kelamaan ternyata film ini menarik juga loh…

Diangkat dari kisah nyata, kisah tentang perjuangan seorang anak muda yang masih duduk di bangku SMA, dia bercita-cita ingin jadi seorang pengusaha. Semua orang-orang disekitarnya mengatakan bahwa impiannya terlalu muluk, dan orangtuanya menginginkan dia untuk kuliah saja.

Dia selalu bermimpi dan membayangkan apabila usahanya sudah sukses kelak. Saat orang-orang menyuruhnya berhenti, dia justru semakin nekad. Keras kepala, begitu orang-orang menjulukinya.

Di cerita itu dia mempunyai seorang paman yang selalu mendukungnya, selalu bersamanya dalam merintis usaha. Berbagai macam kegagalan sudah dia alami. Dia rela menjual segala miliknya agar mendapat modal. Benar-benar pria yang super nekad, pikirku.

Satu kata yang aku suka saat orang-orang mengatakan kepadanya untuk berhenti. Dia selalu berkata, “Saya pasti bisa, saya pasti sukses…” Dia selalu mengatakan hal-hal yang optimis. Bahkan sekalipun mungkin dia merasa kecut dengan penolakan demi penolakan, tapi dia tetap teguh pada pendiriannya. Selalu berpikiran optimis. Saya pasti bisa!

Ada beberapa hal yang aku pelajari dari Film yang di angkat dari kisah nyata tersebut.  Salah satunya adalah Bagaimana membangun sebuah impian dan imajinasi menjadi kenyataan. Tentu saja hal tersebut dapat menjadi kenyataan apabila di dorong oleh kerja keras untuk mewujudkannya. Jika anda mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan punya niat untuk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi anda. Bekerja keraslah untuk segera merubah mimpi anda itu menjadi kenyataan. Hanya seorang pemimpi yang mampu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, jasa ataupun ide yang bisa sukses. Mereka tidak mengenal kata tidak bisa atau tidak mampu.

Seperti kata lagu Bondan Prakorso “Hidup Berawal dari Mimpi”. Yeahhh… aku suka sekali lagu itu. Kata-katanya penuh dengan motivasi dan semangat.

Jatuh bangun dalam hidup itu sudah biasa. Kecewa, putus asa, letih, lelah, frustasi… itu semua hal yang biasa dan pastinya pernah di alami oleh seluruh “manusia hidup” di dunia ini. Memang ada saat dimana kita ada di satu titik kita terlena dengan perasaan2 tersebut. Tapi itu lah hidup.  Jatuh itu biasa, yang tidak biasa adalah kalau kita tidak mau bangkit lagi.  Menangis itu wajar, yang tidak wajar adalah kalau kita terus menerus menangis dan tidak mau tersenyum lagi.   Jadi, saat kita jatuh, kita harus bangun lagi.  Saat kita menangis, kita harus tertawa lagi. Tinggalkan masa lalu yang menghambat langkah kita, mulai menatap masa depan dengan sikap optimis. Tentu saja HARUS SELALU DISERTAI DENGAN DOA.

Pemuda di dalam film tersebut adalah pemuda yang penuh dengan semangat, gigih, dan yang lebih menonjol adalah pemuda ini “Berani Mengambil Resiko“. Ketika dia jatuh… selama beberapa saat dia akan  terpekur, diam dan tidak bertindak, seolah-olah dia sedang menikmati kegagalannya. Tetapi beberapa saat kemudian, pemuda ini bangkit lagi dengan ide-ide yang baru, dan saat dia mendapat sebuah ide, dia tidak pernah menunda-nunda untuk merealisasikan idenya tersebut dalam sebuah tindakan nyata.

Berani menghadapi kegagalan, itu salah satu karakter yang harus dimiliki oleh orang-orang sukses. Mengapa? Karena orang yang takut gagal adalah orang yang pengecut yang tidak berani melakukan apapun yang berlindung di balik alasan-alasan “klise”  dan kerjanya hanya menghayal saja. Jangan hanya menjadi seorang peng-khayal.  Jadilah seorang yang “bertindak”.

Pokoknya keren banget lah film ini… Kalian harus menonton film ini…. Ingat, judulnya “TOP Secret”  diangkat dari sebuah kisah nyata, kisah tentang seorang pemuda biasa yang menjadi seorang Pengusaha Besar di usianya yang masih muda.

Iklan