Posts from the ‘Komputer’ Category

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu?

Ceritanya aku di ajak ikutan oriflame sama mantan Branch Manager di tempat aku kerja.

Denger kata oriflame, gimana yahhh… wah, nti di suruh jualan lagi, malah barangnya mehong-mehong alias mahal… itu sih kesan pertama… Ternyata kata si calon upline, ikuti aja dulu training nya… Pasti mindset nya berubah…

Well… sebenernya aku pernah 2 kali join oriflame, tetapi selalu non aktif… Hahaha… produknya memang bagus, krn dulu aku pernah coba dan pernah pakai. Berhubung katanya dibayarin, jadilah aku masuk jd member oriflame di group D’Flame.  Jadi, ini yang ketiga kali aku join jd member.  Hahaha… maruk amet sampe 3 kali… wkwkwk

So… Setelah jalani, ehhh… ternyata group yang aku ikuti ini beda banget dari 2 group sebelumnya. 180 derajad beda. Di situ aku di suruh ikut training online via telegram dan facebook. Group yang satu ini tidak mengharuskan tim nya utk jualan. Nah looo… aneh kan??? Justru kita di bimbing utk memperluas jaringan.  Yang lebih kerennya lagi dari group D’Flame, aku cukup ajak org yang mau tau ttg oriflame untuk dikenali ke upline, terus nanti upline kita yang followup. Klo tmn yg kita ajak kenalan ke upline kita itu mau join, nanti org tersebut akan dimasukan di bawah jaringan kita. Secara gak langsung, upline yang kerja utk prospek, kita hanya kenali orang aja.  Keren kan??? Bener-bener simple. Upline kita itu bener-bener backup kita dan support kita sampai kita bisa punya jaringan sndiri. Dan mungkin kita baru dilepas sendirian setelah kita bisa mencapai level 21%.  Upline aku sendiri, sudah di level 21%, bonus bulanannya udah di atas 10juta. Dan amazingnya, dia itu seorang lelaki. Hehe gak kebayang lelaki bisa join oirflame. Pertanyaannya, kok bisa ya dia mencapai 21% padahal dia cowok? karena dia juga dulu di support uplinenya utk bisa menjadi 21%.

Dari pengalamanku 3 kali ikut member oriflame, ternyata ada 3 jenis type org yg ikut oriflame.

  1. Hanya sebagai pemakai (lumayan beli barang bisa dengan harga member, yaitu dapat discount 23% dari harga katalog.
  2. Sebagai penjual (lumayan dpt keuntungan sebesar 23% masuk ke kantong sendiri. Tapi klo hny type penjual, kita tdk akan mendapat gaji bulanan dari oriflame dan tdk mendapat pasif income. Paling hanya bonus2 produk saja kalau bisa tutup poin.)
  3. Sebagai pebisnis. (Di sini, kita hanya perlu melakukan transaksi sebanyak 100 BP,  kemudian kita cari org utk dikenali ke upline utk dijelaskan ttg bisnis oriflame. Kita bener2 mengembangkan jaringan sebanyak2nya, kenali orang sebanyak2nya ke upline utk di ajak join, dan poin dari orang-orang yg join di bawah kita, nanti akan menjadi poin group kita sendiri. Dengan kata lain, poin bulanan kita di kumpulkan bukan berdasarkan penjualan/pembelian pribadi, tetapi juga di akumulasikan dengan poin yg dihasilkan oleh temen2 di bawah kita. Dan artinya, semakin banyak jaringan, semakin banyak poin group, maka semakin banyak juga penghasilan bulanan kita.)

Dari ketiga Type itu, kamu pilih yang mana??? Klo aku jelas mau pilih yang nomor 3, yaitu jadi Pebisnis.

Nahhh… group yang aku masukin ini ternyata type group yang mengutamakan membernya utk menjadi Pebisnis. Beda banget dengan group2 yang aku ikuti dahulu kala… Hehehe…

Di group D’Flame ini, Upline kita punya tugas dan tanggung jawab mendukung kita agar setiap bulan kita bisa naik level dan naik bonus. Makanya di sini, aku tidak diharuskan utk jualan sebanyak-banyaknya. Cukup tutup poin 100 bp (artinya penjualan sekitar 700ribuan harga member), setelah itu cari orang-orang utk dimasukan kejaringan kita.

Enak nya lagi, di sini justru upline kita lah yang bekerja keras dalam hal memberi prospek dan penjelasan, sampai orang itu ngerti bahwa di group ini, kita tdk harus menjual, tetapi mengembangkan jaringan sebanyak2nya.

Keren banget ya… Apalagi klo jadi member, selain keuntungan 23% dari harga katalog, tapi juga ada bonus program WP (Welcome Product), selama 3 bulan berturut2. Aku aja tidak menyangka kalau aku bisa berhasil mendapatkan bonus lipstik dan panci dari oriflame. Hehehe semua karena campur tangan Tuhan dan dukungan dari tim upline di atasku. Mereka benar2 tidak melepaskan aku sndirian. Mereka ajarin aku caranya agar bisa sampai ke level 21%.

Itu gambar panci dan lipstik yang aku peroleh bulan ini.   Keren banget kaaaannn…

Untuk promo Mei ini sendiri, kalau ada yang mau join, cukup bayar 19.900 doang. Udah gitu dapat program WP1 sampai WP3 seperti di gambar di bawah ini.

Wewwww… hadiah WP nya kok lebih keren dari waktu aku join kemarin yaaaaakkk…. hizzz…. Tp gpp lah… mgkn emang rejeki org2 yg join bulan Mei ini kali ya…

Nah, buat temen-teman yang tertarik ikut di group D’Flame,  atau mungkin yang udah pernah join tapi gak aktif dan mau ikut di group D’Flame, bisa contact Lia ya… Siapapun kamu, apapun profesi kamu, baik karyawan, ibu rumah tangga, bahkan anak kuliahan pun bisa kok… Salah satu tentor aku di D’flame namanya Vanessa, dulu waktu dia join, saat itu status dia masih anak kuliahan. Sekarang posisinya sudah di atas senior manager dan penghasilannya jangan di tanya deh, pastinya di atas belasan juta… itu karena jaringannya sudah luasssss buangeeeetttt… Makanya, mindsetnya jangan menjadi pemakai dan penjual saja, tapi jadilah pebisnis.

Tidak pernah ada kata terlambat. ayo kita sama-sama wujudkan impian kita. Contact Lia di nomor Whatsapp : 087798968787

Nanti kita sama-sama belajar dan diajarin serta di bantu sampai kita bisa naik ke level 21%.  Pokoknya dijamin, mindset kita berubah setelah kita ikuti training2 online nya…

Kemarin aku ikut training tentang Integrity, dan bulan Mei ini aku diikutsertakan dalam training Hypnosell and Mentality… Di group ini memang banyak banget training2 nya.  Modalnya jadi pebisnis oriflame memang murah, yang banyak itu adalah KEMAUAN UNTUK BELAJAR dan IMPIANNYA yang harus besar. Setiap minggu nya selalu ada training, dan training2 ini bermanfaat juga utk kehidupan sehari-hari. Kita bisa jadi manusia yg lebih positif thinking dan hidup lebih easy going.

Percaya deh… bersama kita bisa, bersatu kita kuat utk mencapai impian2 kita.

Yang mau tau lebih detail, bisa langsung wahtsapp ke : 087798968787

Product SAP

Kemarin aku belajar SAP sempat pusink 7 keliling. Perasaan bahan yang aku pelajari itu bener-bener banyak dan buat aku jadi gelagapan. Di tengah rasa frustasi, akhirnya aku bertanya lagi kepada saudaraku yang sudah menggeluti dunia SAP lebih dari 5 tahun.

Sempet curhatitis juga sih ama dia. Sebenarnya yang harus aku pelajari itu SAP apa? modul yang mana? Kok kayaknya aku belajar tuh seperti serabutan, comot sana comot sini… kayak makan kue aja…

Akhirnya setelah aku banyak tanya ke dia, abangku tuh menjelaskan bahwa di SAP itu ada banyak sekali product. Jadi kalau mau belajar SAP itu harus fokus di 1 produk. Kalau comot sana comot sini terang aja bisa membuat kepala serasa mau pecah. Soalnya yang dipelajari itu tidak nyambung….

Oke, back to SAP product…  setelah aku sharing-sharing lebih banyak lagi… dia menjabarkan tentang beberapa product di SAP. Di antaranya adalah :

SAP ERP, meliputi SAP ECC, SAP R/3, SAP CRM, SAP SRM, dan mungkin masih ada lagi yang lainnya. Cuma yang aku sebutin tadi itu adalah product yang paling umum digunakan dan gunanya untuk daily transaksi.

Di product ini pun konsultannya masih di bagi lagi menjadi beberapa bagian. Untuk rincian modul/konsultan SAP ERP bisa kalian baca di artikel aku sebelumnya yang judulnya Modul-modul SAP ERP

Selain product ERP, ada juga product SAP BI (atau BW),  SAP BO Standard Package, SAP BO DS (Data Services), dan SAP BO BPC (Business Planning Consolidation).

Kalau SAP BI(atau BW), product ini gunanya untuk menyimpan data + reporting yang berasal dari SAP ERP atau sistem lainnya seperti MsSql, Oracle, dll.

Nah jadi untuk kalian yang mau belajar SAP, harus benar-benar fokus belajarnya. Jangan sampai kita mau memperdalam SAP BW gak taunya yang dipelajari malah SAP BO.  Ya pantes aja kagak nyambuuuuuunnggg… Cape dehhhh…

NB : Buat para suhu dan guru yang sudah pakar di dunia SAP… kalau ada tulisanku di sini yang salah, mohon koreksinya yah… ^_^
Before n after I say tengkiu all…

Modul-modul SAP ERP

Dari pembelajaranku, aku menyimpulkan bahwa SAP berbeda dengan bahasa pemrograman yang pernah aku pelajari selama ini. Sangat berbeda jauh dengan clipper atau Visual Basic dan PHP.
Bahasa pemrograman dari SAP itu sendiri di sebut ABAP dengan menggunakan bahasa C, tetapi sintaksnya beda. Kalau di ABAP kita lebih banyak bermain dengan table dan data yang sudah ada. Soalnya di SAP, tabel-tabel sudah tersedia definisinya, dari kolomnya, jenis datanya, strukturnya, relation-ship nya… So, of course sebagai ABAP-er, kita tidak akan membuat program bener-bener scratch 100%.

Oke… itu tadi sekilas mengenai bahasa pemrograman SAP.

Di SAP ada banyak sekali modul yang bisa dipelajari.
Kalau dari sisi teknikal ada  BASIS (digunakan untuk membentuk/mengatur platform SAP sesuai permintaan perusahaan), dan ABAP (udah aku jelasi di paragraf sebelumnya, dimana ABAP itu sendiri merupakan SAP programmer).
Nah, kalau untuk sisi functional ada 10 modul, yaitu :
FI : seluruh proses bisnis yang ada di wilayah Finance
CO : berhubungan dengan management accounting, controlling, budgeting dan sejenisnya …
HR : seluruh proses yang ada di wilayah HRD
PM : mengenai Plant Maintenance, bagaimana menganalisis dan mengatur asset (pabrik)
PS : kalau yang ini lebih ke arah proses pada sebuah poject, yang mengatur sisi Logistik, struktur, pembiayaan. dan juga mengontrol jalannya project tsb..
QM : proses pada Quality management dan hasil produksi
SD : proses dalam sales n distribution,
MM : Procurement, stock materials, master data of materials management.dll
PP : Planning&Manufacturing
BI : (kombinasi tehnikal dan fungsional)roses data warehouse, reporting, planning Query. dll

Kita tidak mungkin bisa menguasai semua modul sekaligus…. Pakar SAP pun blm tentu menguasai semua modul…  Semua ada bagiannya masing-masing dan semua modul itu saling berkaitan.

Oh iya, buat teman-teman, para suhu dan guru yang sudah lebih dulu terjun di dunia SAP, kalau pada tulisanku ini ada kesalahan, mohon di koreksi yah… ^_^

sumber : google.com

Apa itu SAP?

Akhir-akhir ini aku bener-bener sibuk banget belajar pemrograman SAP. Sampai-sampai selama berhari-hari aku tidak sempat menyentuh blog sama sekali. Tapi surprise juga sih waktu melihat data statistik pengunjungku… xixixi ternyata walau aku tidak utak atik, statistik pengunjung blog ini tidak begitu mengecewakan. Jadi makin semangat nge-blog dech… hehehe…

Aku juga tidak menyangka bahwa ternyata pemrograman SAP ini memiliki tingkat kerumitan tersendiri. Permainan logika benar-benar harus digunakan. Kadang aku merasa sedikit takut, bisakah aku menguasainya?

Pertama mendengar kalimat SAP, aku penasaran… SAP itu apa? bentuknya seperti apa? aku benar-benar buta mengenai SAP.  Selama ini aku lebih menguasai bahasa pemrograman yang berbau DOS, seperti DBase III+ dan clipper.

Aku pernah belajar visual basic dan PHP, tetapi entah mengapa aku lebih tertarik dengan bahasa pemrograman dos. Lebih menantang dan apa yah… lebih menarik aja sih.

Oke, kembali ke dunia SAP… hal pertama sebelum aku belajar tentang SAP, tentu aku harus mengetahui apa itu SAP? Dari hasil tanya sana dan sini serta seperti biasa search dengan bantuan om google, aku menyimpulkan bahwa SAP merupakan aplikasi/produk perangkat lunak ERP terbesar di dunia.

Setelah Microsoft, IBM dan Oracle, saat ini SAP menduduki tingkat ke empat dalam kapitalisasi pasar.

SAP mempunyai kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai macam aplikasi bisnis, dimana setiap aplikasi mewakili area tertentu.

Produk utama dari SAP itu sendiri adalah SAP R/3,  R mempunyai makna pemrosesan data secara real time dan 3 itu berhubungan dengan arsitektur aplikasi 3 lapisan, yaitu database, application server dan client SAPgui.

Mungkin di artikel yang akan datang aku akan membahas lebih detail mengenai SAP. Seperti kata bijak berkata “berilah maka akan di beri”.  So, mari kita saling berbagi ilmu.

Cemangaaaaaaaaaaddddd…  ^_^

FAUZI PRESIDENT HAMIKU

SUPPORT RIZKY FAUZI SUCCESS with SHARE IT | Setelah DIBACA timbal baliknya harus di-SHARE soalnya gak gratis...

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

Timbangan Digital Timbangan Digital

DUNIA TIMBANGAN : 081280780615 / 081291999252 / 08788379511, Timbangan Digital,Timbangan Duduk Digital,Timbangan Duduk,Timbangan Mekanik,Timbangan Salter,Timbangan Duduk Manual,Timbangan Manual,Harga Timbangan,Timbangan Jarum,Timbangan Gantung,Timbangan Analytical,Timbangan Lantai,Timbangan Emas,Timbangan Sapi,Timbangan Gramasi,Timbangan Digital Portable,Timbangan Digital Gantung,Timbangan Cahaya Adil,Harga Timbangan Digital,Timbangan Digital Nagata,Timbangan Nagata,Timbangan Digital Matrix,Timbangan Adam,Timbangan Duduk Jarum,Batu Timbangan,Timbangan Water proof,Timbangan Gantung Jarum,Timbangan Counting,Timbangan Buah,Timbangan Lab,Timbangan Analitik,Timbangan Allegra,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Mekanik,Batu Timbangan,Timbangan Chq,Timbangan Water Proof,Timbangan Manual,Timbangan Laundry,Timbangan Quattro,Timbangan ,Timbangan Barang,Jual Timbangan,Timbangan Gantung Digital,Timbangan Gantung,Harga Timbangan,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Duduk Digital,Timbangan Barang,Timbangan Gantung Manual,Timbangan,Harga Timbangan,Jual Timbangan Digital

Rizqi Fahma on Wordpress

Think Something, Write Something, Do Something

Agung Pramudyanto

Penulis (sosial politik budaya)

Tech News Blog

Tech news & Rumor

eenendangsarielmuhyiblog

من جدّ وجد

lyzaulmilfa

semoga bermanfaat bagi semua

Catatan si 123154

Aku bukan orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang hebat; aku orang biasa, tapi aku mau menjadi orang yang luar biasa; dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku mau berusaha menjadi yang teristimewa^.^)

dwi sakethi

#inyong-mikir-lo-ya

my simple little things

Mari Berpacu Dalam Menulis

Pakelir3

Generasi Pencinta Seni

dytautami

sekedar cerita

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Beaded jewelry

beaded jewelry

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Muslim El Yamany

Menulis untuk Inspirasi. Berkarya Tiada Henti

Musim Semi

berharap hangat itu sampai ke hatimu begitu juga cintaku

Another Page, Another Focus (!)

Karena kapasitas otak kita tidak bisa mengingat segalanya, maka kutipan-kutipan novel itu saya abadikan di sini. :)

To my dearest Leppy.

trees and sky; me in becoming woman.

Afreya Leisa

Coretan Kisah Anak Manusia

capung2

Menulis Untuk Diingat

OOAworld

Movie, Photos, Writing, Stories, Videos, Animation, Drawings, Art and Travel

pensamiento amplio

berfikir luas

Cakrawala

Penataan Ruang, Kepariwisataan, Bencana, Agama, Beladiri.

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

hilangpermataku.wordpress.com

A great WordPress.com site

Kata-Kata Dicta

Kepingan Kata yang Mengharapkan Sebentuk Arti Bagimu

refriska

fabulous life

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Istanaku Harapanku

[ goresan untuk mengejar mimpi ]

duniakoe2

A great WordPress.com site

annaukhty

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

BukuHarian

Mari Berpacu Dalam Menulis

B. S. Totoraharjo

Orang Bodoh Yang Tak Kunjung Pandai

ada cerita apa hari ini?

komunitas emak-emak nge-sign kiri belok kanan

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Life For Share

Hidup lebih berarti dengan berbagi

sepotongkisah

"Mungkin mustahil langit dan bumi bersatu, karena jarak yang beribu-ribu mil terbentang raya. Tapi tampak langit mencium bumi di ujung cakrawala, Menempa arti selalu 'kan ada harapan"

lagilagi81.wordpress.com/

KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

This is not about me

Semua tentang Kasih

%d blogger menyukai ini: